Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hujan Deras Sejak Kamis Malam, Banjir Melanda Kota Padang, Sumatera Barat


Lensaislam.com :
Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Padang sejak Kamis malam, 13 Juli 2023 pukul 19.30 WIB hingga Jumat pagi, 14 Juli 2023 pukul 07.00 WIB. Akibatnya banjir hampir merata menggenangi wilayah Kota Padang, Sumatera Barat.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan, beberapa kecamatan di Kota Padang terendam banjir, seperti Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Utara dan beberapa wilayah di sekitarnya.

"Kondisi merata di Kota Padang. Komplek Perumdak dan komplek PGRI Kurao Pagang rata-rata air setinggi 1 meter. Evakuasi hanya jalan kaki keluar menembus banjir," ungkap Rumainur dalam keterangannya, Jumat pagi, 14 Juli 2023.

Di kawasan Jondul Rawang Kecamatan Padang Selatan ini ketinggian air mencapai 100 centimeter. Kemudian, Kecamatan Padang Utara dengan ketinggian air kurang lebih 30 centimeter.

Selain banjir, curah hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan rumah warga tertimbun longsor dan pohon tumbang di kawasan Pantai Air Manis, Padang. Pohon tumbang tersebut mengakibatkan aktivitas jalan terganggu.

"Lonsor timpa rumah warga di Jalan Baru Pantai Air Manis Padang serta pohon tumbang di Jl Raya By Pass Sungai Sapih, Kelurahan Sungai Sapih. Pohon tumbang ini sempat mengganggu akses jalan raya," katanya.

Tim gabungan TNI-Polri, Basarnas juga melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir menggunakan perahu karet. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Lensaislam.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved