Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

JK: AHY Punya Kemampuan Jadi Cawapres Anies


Lensaislam.com :
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempunyai kemampuan sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Kendati demikian, JK mengatakan cawapres untuk Anies Baswedan menjadi kewenangan internal koalisi. Tak hanya itu, menurut JK, Anies Baswedan juga memiliki kewenangan untuk menentukan sendiri sosok yang akan mendampinginya.

"Kalau secara teknis dan secara ini kan, itu adalah kewenangan daripada koalisi dan capres," kata JK usai bertemu dengan AHY di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin, 15 Mei 2023.

"Kalau Pak AHY ini pasti mempunyai kemampuan itu dan tentu di sini pertimbangan itu, saya di luar itu kan kewenangan dari partai politik koalisi sendiri dan juga capres," tambah JK.

Dalam kesempatan yang sama, AHY mengatakan pertemuan dengan JK selama satu jam itu membahas isu kebangsaan. AHY menyebut JK juga banyak memberi pandangan sebagai negarawan yang pernah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dua kali.

"Saya malam hari ini datang dengan sebuah niat untuk menyambung silaturahim tapi juga mendapat pandangan-pandangan beliau sebagai tokoh bangsa, seorang negarawan yang pernah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dua kali, bersama Presiden SBY dan juga mendampingi Presiden Jokowi, " ujarnya.

"Oleh karena itu, tentu sebagai politisi hari ini, kami juga ingin mendengarkan pandangan termasuk berdiskusi tentang berbagai isu, dan tadi bagus sekali," imbuhnya.

AHY mengatakan pertemuan dengan JK hari ini tidak membahas mengenai cawapres. "Tapi tadi tidak ada secara khusus membahas itu, yang jelas kami membicarakan indonesia ke depan," ujarnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved