Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Viral Video Bagi-Bagi Amplop Berlogo PDIP Isi Rp300 Ribu di Masjid


Lensaislam.com :
Beredar luas video seorang membagikan amplop merah berlogo PDIP kepada jemaah yang hadir di sebuah masjid. Seorang pria membagikan amplop kepada jemaah hadir. Video itu diunggah di akun Twitter @PartaiSocmed.

Pada amplop merah itu juta terdapat foto Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah dan Ketua DPC PDIP Sumenep, Ahmad Fauzi. Di unggahan lainnya, terlihat isi amplop terdiri dari dua lembar uang Rp100 ribu dan dua lembar uang Rp50.000.

Terkait hal itu, Said Abdullah meluruskan soal rekaman video bagi-bagi amplop berwarna merah berlambang partai PDI Perjuangan di sebuah masjid yang viral di media sosial. Menurutnya, amplop tersebut merupakan zakat maal yang dia bagikan ke masyarakat.

"Lah saya kan dari PDIP, saya tunjukin kader PDIP bayar zakat juga dong," kata Said dalam keterangannya, Ahad, 24 Maret 2023.

"Pada kesempatan ini saya juga perlu menjelaskan ke media massa, seperti di-framing oleh sebuah akun anonim di media sosial, kami membagikan uang ke warga Madura. Saya bersama para pengurus cabang PDI Perjuangan se-Madura memang rutin membagikan sembako dan uang kepada warga fakir miskin," ujar Said.

Terkait adanya foto dan logo partai dalam amplop tersebut, hal itu sebagai identitas dirinya sebagai kader PDIP yang diwajibkan membayar zakat. "Itu seluruh kader PDIP diwajibkan mengeluarkan zakat bagi yang mampu," ujar Said.

Said mengatakan, setiap tahunnya pemberian zakat itu memang selalu dia lakukan. Termasuk ketika Covid-19 melanda Tanah Air.

"Itu tiap tahun, always. Coba cek tahun lalu ada juga kaya gitu, tapi enggak ada yang angkat media tahun kemarin. 2 Tahun yang lalu ketika covid sama, itu zakat mal," katanya menjelaskan.


Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved