Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

ARTVISI Melakukan Kunjungan ke Kantor Kedubes Arab Saudi di Jakarta: Siap Jalin Kerjasama untuk Kebaikan Kedua Negara (Arab Saudi dan Indonesia)


Lensaislam.com
: ARTVISI (Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia) melakukan kunjungan ke Kantor Kedubes Arab Saudi di Jakarta pada hari Rabu, 16 Sya’ban 1444 H bertepatan dengan 8 Maret 2023 M. Kedatangan ARTVISI disambut langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Yang Mulia Syekh Faisal bin Abdullah al ‘Amoudi. Kedatangan ARTVISI ke Kedutaan setelah mendapatkan arahan dari Atase Agama Syekh Ahmad al Hazimi.


Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum ARTVISI Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc. MA memperkenalkan para pengurus ARTVISI yang hadir dilanjutkan dengan memperkenalkan profile ringkas ARTVISI serta jumlah anggotanya saat ini yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Ustadz Elvi Syam memperkenalkan satu persatu pengurus yang hadir: Wakil Ketua ARTVISI Ustadz Endang Abu Rufaydah, Sekretaris Umum Joko Sulistiyono, Wasekum Gilroy Arinoviandi, Bendahara Umum Iwan Mahmudi dan Wakil Bendahara sekaligus Kepala Kesekretariatan Caryadi.


“ARTVISI adalah lembaga yang menaungi lebih dari 91 Radio dan Televisi serta media online Dakwah Islam yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap dengan kunjungan ini, ARTVISI dapat berkontribusi membantu peran Dubes untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia,” ungkap Ustadz Elvi Syam saat memperkenalkan selayang pandang tentang ARTVISI.


ARTVISI memiliki program-program unggulan ke depannya, seperti : mendirikan kantor berita ARTVISI, bimbingan perizinan dan pelatihan, digitalisasi media, penguatan dakwah di media sosial, sekolah broadcast dan pondok jurnalistik untuk menghasilkan insan-insan media yang profesional dan ahli dibidangnya.


Dalam sambutannya, Dubes Arab Saudi sangat antusias dan gembira mendengar paparan Ketua Umum ARTVISI Ustadz Elvi Syam. Yang Mulia Dubes mengatakan peran ARTVISI sangat besar sekali dan penting untuk kebaikan kedua negara.


“Saya berharap, melalui ARTVISI dan anggotanya di seluruh Indonesia dapat dan proaktif menginformasikan kepada masyarakat Indonesia akan usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Arab Saudi untuk melayani Islam dan kaum muslimin,” ungkap Yang Mulia Dubes.


“Selama ini Arab Saudi memiliki hubungan khusus dengan Indonesia semenjak kemerdekaan Indonesia hingga sekarang, seperti pada saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955. Kemudian Indonesia juga tergabung dalam OKI yang berpusat di Arab Saudi,” tambah Dubes.


Yang Mulia Dubes mengingatkan peran penting Indonesia di kawasan Asia Tenggara sebagaimana Arab Saudi juga adalah negara yang memiliki peran penting di kawasan Timur Tengah.


“Maka diharapkan, melalui ARTVISI ke depan dapat menjadi pusat informasi tentang apa-apa yang telah diberikan oleh Arab Saudi untuk pelayanan Islam dan kaum Muslimin, seperti : pelayanan haji dan bantuan-bantuan Arab Saudi kepada negara sahabatnya melalui Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief),” tambah Dubes.


Yang Mulia Dubes juga berharap agar terjalin komunikasi yang intens ke depannya dengan ARTVISI.


“Semoga ke depan bisa berkoordinasi yang lebih intens antara ARTVISI dan Kedubes Saudi untuk membantu memberitakan pelayanan dan perhatian Arab Saudi, seperti pada bulan Ramadhan nanti, kita akan mengadakan paket berbuka puasa yang luar biasa dan paket kurma dari Arab Saudi untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Dubes.


Pertemuan ditutup dengan pemberian cindera mata dari ARTVISI kepada Kedubes Saudi dan sebaliknya Kedubes Saudi juga turut memberikan cindera mata untuk ARTVISI. (DH/MES)


Jakarta, 8 Maret 2023

ARTVISI.or.id

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved