Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Video: Detik-detik Mengerikan Gempa Turki, Bangunan Hancur dalam Sekejap



Lensaislam.com : Gempa bumi berkekuatan 7,8 SR mengguncang Turki pada Senin pagi, 6 Februari 2023 di kedalaman 7 kilometer (4,3 mil). Pusat gempa berada di utara kota Gaziantep, Turki Tenggara, 90 kilometer dari perbatasan Suriah. Guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Suriah, Lebanon, Yordania, Israel dan Siprus.

Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu juga menambahkan bahwa juga terjadi enam gempa bumi susulan berkekuatan di atas 6 SR.

Setidaknya 1.400 korban jiwa dilaporkan tewas dalam Gempa berkekuatan 7,8 yang melanda Turki berdasarkan data terbaru yang dirilis pada Senin siang, (6/2/2023).

Gempa meruntuhkan 2.000 bangunan dan memakan korban yang sangat banyak karena gempa terjadi pada pukul 04.00 pagi, diperkirakan korban gempa bisa mencapai angka 10 ribu jiwa.

Para petugas dan penduduk yang berhasil selamat berusaha mencari kerabatnya yang masih selamat di bawah puing-puing bangunan yang hancur. Puluhan orang menarik bongkahan beton dari bangunan yang roboh. Orang-orang di jalan berteriak kepada orang lain di dalam gedung apartemen dengan suasana mencekam.

Simak videonya berikut ini :

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved