Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Turki: Pembakaran Al-Quran di Swedia Bentuk Barbarisme Modern



Lensaislam.com : Pemerintah Turki mengutuk keras aksi pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh politisi sayap kanan Swedia Rasmus Paludan. Melalui juru bicara Kepresidenan Turki Ibrahim Kalin menyatakan aksi pembakaran kitab suci Al-Quran tersebut adalah bentuk barbarisme modern.

“Pembakaran Al-Qur’an di Stockholm jelas merupakan kejahatan kebencian dan kemanusiaan. Kami mengutuk keras hal ini,” ungkap Ibrahim Kalin dalam pernyataannya, seperti dilansir dari The Guardian, Senin, (23/1/2023).

Turki menekankan aksi pembakaran Al-Quran merupakan kejahatan rasial dan Islamofobia serta mencela kebebasan berekspresi yang kelewat batas di Swedia.

“Serangan terhadap nilai-nilai sakral bukanlah kebebasan melainkan barbarisme modern,” tambah Ibrahim Kalin.

Rasmus Paludan, pemimpin partai politik sayap kanan Denmark Garis Keras diketahui telah membakar Kitab Suci umat Muslim atau Al-Quran dalam demonstrasi yang terjadi di Stockholm, Swedia, Sabtu (21/1/2023).

Sumber : The Guardian, Weblink : https://www.theguardian.com/world/2023/jan/21/turkey-condemns-burning-of-quran-during-far-right-protest-in-sweden | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved