Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Hapus Persyaratan Usia Ijazah Maksimal 5 Tahun untuk Masuk Universitas



Lensaislam.com : Menteri Pendidikan Saudi, Hamad Al-Sheikh mengumumkan penghapusan persyaratan usia ijazah maksimal 5 tahun sejak lulus untuk masuk universitas.

“Kesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan tersedia untuk semua orang seumur hidup (tidak ada batasan usia),” ungkap Al-Sheikh selama sesi dialog “Program Pengembangan Kapasitas Manusia”, salah satu program untuk mencapai “Visi Kerajaan 2030”, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, 8 Januari 2023.

Al Sheikh juga menambahkan bahwa salah satu pilar dari program ini adalah memberikan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi setiap warga negara, menunjukkan bahwa program pengembangan ini untuk mempercepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari universitas.

Al-Sheikh menunjukkan bahwa minat warga negara terhadap program pengembangan kapasitas manusia akan dimulai sejak tahap awal, karena dipersiapkan untuk menjadi pesaing pasar tenaga kerja secara lokal dan global.

Dalam kesempatan itu, Al-Sheikh juga menjelaskan bahwa ada 3 pilar dari program ini, yaitu pertama mengembangkan landasan yang fleksibel dan kokoh bagi setiap orang dalam sistem pengembangan kapasitas manusia, kedua mempersiapkan warga menghadapi pasar tenaga kerja, dan ketiga menyediakan kebutuhan seumur hidup yaitu kesempatan belajar bagi setiap warga negara tanpa batasan usia.

Sumber : Al Arabiya, Weblink : https://ara.tv/97cs6 | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved