Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Hujan Salju Turun di Arab Saudi, Selimuti Pegunungan di Wilayah Tabuk



Lensaislam.com : Hujan salju turun di Arab Saudi, pegunungan di daerah Al-Lawz di wilayah Tabuk tertutup salju sejak Selasa pagi, menurut laporan yang dirilis Saudi Press Agency (SPA). Daerah yang diselimuti salju menjadi daya tarik wisata bagi warga Tabuk dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati salju dan keindahannya.


Direktur cabang Pusat Meteorologi Nasional di Wilayah Utara, Al-Anazi menyatakan bahwa hujan salju di Wilayah Utara Arab Saudi, khususnya Pegunungan Al-Lawz dan sekitarnya, bergantung pada dua faktor utama.


“Yang pertama adalah tingkat kedalaman dan pergerakan depresi kutub dan ketersediaan kelembapan yang sesuai, karena sering menyentuh wilayah barat laut Pegunungan Alkan dan Al-Lawz, di mana tekanan udara dapat semakin dalam ke selatan dan mempengaruhi pegunungan Hasmi di sebelah barat Tabuk. Dampaknya jarang mencapai selatan Tabuk, di mana Pegunungan Harrah berada,” ujar Al Anazi, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Kamis, (28/12/2022).


Al Anazi menambahkan bahwa faktor kedua adalah sejauh mana penurunan garis beku karena tekanan kutub disertai dengan penurunan tingkat tropopause, sehingga tingkat lapisan atmosfer turun. “Penggemar cuaca mencari beberapa garis yang dikenal sebagai garis salju, seperti garis 540 pada lapisan 500 mb dan garis 130 pada lapisan 850 mb,” ungkapnya.


Al Anazi menunjukkan beberapa faktor yang menunjukkan kemungkinan turunnya salju di permukaan bumi: garis yang digambar dalam peta cuaca menunjukkan seberapa tinggi atau rendah lapisan tersebut, dan dengan demikian seberapa dalam tekanannya.


“Skala sebenarnya adalah suhu nol Celcius di tingkat mana pun, yang menentukan jenis presipitasi yang terjadi,” tambahnya.


Sumber : Saudi Gazette | Weblink : https://saudigazette.com.sa/article/628380/SAUDI-ARABIA/Snow-covers-Saudi-Arabias-northern-mountains


Redaktur : Hermanto Deli | Copyright © 2022 – Lensaislam.com

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved