Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Arab Saudi Sumbangkan Rp 787 Miliar untuk Dana Pandemi global



Lensaislam.com : Arab Saudi akan menyumbangkan $ 50 juta atau senilai Rp 787 Miliar untuk Dana Pandemi global dalam upaya untuk meningkatkan upaya memerangi pandemi di masa depan. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan dalam pidatonya di KTT G20 di Bali, Indonesia.

Inisiatif ini datang sebagai bagian dari tujuan yang ditetapkan Arab Saudi selama masa kepresidenan G20 pada tahun 2020 untuk mengatasi kesenjangan dalam respons global terhadap pandemi setelah wabah COVID-19.

“Dana tersebut akan memberikan pembiayaan kepada negara-negara dan wilayah berpenghasilan rendah dan menengah untuk meningkatkan kemampuan mereka tidak hanya mencegah pandemi di masa depan, tetapi juga untuk menanggapi wabah secara efisien di tingkat nasional, regional, dan global,” kata Pangeran Faisal bin Farhan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (18/11/2022).

“Dana tersebut juga akan digunakan untuk mendanai sistem laboratorium, pengawasan penyakit, komunikasi dan manajemen darurat, keterlibatan masyarakat, dan tenaga kerja kesehatan,” tambah Pangeran Faisal bin Farhan.

Kerajaan, serta negara-negara lain, lembaga, dan organisasi nirlaba internasional, telah menyediakan total $ 1,4 miliar dolar AS sebagai bagian dari upaya untuk berbagi data epidemiologi, mengoordinasikan pengadaan penanggulangan medis dan non-medis, dan menstandarkan langkah-langkah regulasi.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved