Hijrahfest 2022 Hadir di Surabaya, Jawa Timur

Sukses menggelar pameran aneka produk muslim dengan aneka ragam aktifitas di dalamnya melalui event hijrah terbesar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Medan, Palu, Pekanbaru, kini Road to Hijrahfest akan hadir menyapa Arek-arek Surabaya pada Jumat-Ahad, 14-16 Oktober 2022 di Jatim Expo, Surabaya.

“Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki 85,1% penduduk beragama Islam. Hal tersebut ditandai juga dengan hadirnya banyaknya pesantren dan lembaga-lembaga Pendidikan Islam di Surabaya dan sekitar Jawa Timur pada umumnya,” jelas Arie Untung sebagai inisiator Hijrahfest sekaligus peyelenggara acara saat konferensi pers di Namira Syariah Hotel, Surabaya, Selasa (11/10).

Menurut Arie, tumbuhnya kesadaran masyarakat muslim akan pentingnya halal lifestyle dewasa ini menuntut adanya wadah atau ruang silaturahmi. Agar semangat kebersamaan selalu tumbuh dan menjadi tiang penjaga nilai agama yang utuh dalam kehidupan masyarakat Islam pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen produk halal 2024.

Dikatakan Arie, Road to Hijrahfest kali ini mengusung tema “Surabaya Islamic Festival” yang bertujuan untuk mengenalkan, menggerakkan, dan membuka potensi halal lifestyle di Surabaya dan sekitarnya melalui 150 stand pameran aneka produk halal baik makanan, moslem fashion, halal travel, beauty & personal care, keuangan syariah, sampai dengan financial technology yang akan hadir memeriahkan acara ini.

Selain pameran, Road to Hijrahfest juga menghadirkan aktivitas yang tidak kalah seru untuk diikuti seperti talkshow, majelis ilmu, sharing artis hijrah, lomba tahfidz, kids zone, komunitas muslim, dan aneka kegiatan menarik lainnya.

“Surabaya dan Jawa Timur tentunya memiliki basis umat Islam yang sangat besar. Oleh karenanya, dalam persiapannya perlu banyak melakukan treatment berbeda jika dibanding dengan penyelenggaraan Road to Hijrahfest di kota-kota besar lainnya. Di Surabaya kami belajar bagaimana untuk tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang ada, dan rasanya event yang kami adakan selama ini, masih belum sempurna, jika dibandingkan dengan kajian yang diadakan para guru/ asatidz/ habaib di Surabaya dan Jawa Timur ini, yang jika sekali buat kajian, bisa ribuan sampai puluhan ribu orang hadir mengikutinya. Masyaallah,” ungkap Arie Untung.

Hadirnya event perdana Surabaya Islamic Festival ini berharap dapat menjadi jembatan ukhuwah bagi para stakeholder yang terlibat di dalamnya dan mendorong kebangkitan ekonomi syariah melalui tumbuhnya halal lifestyle di Indonesia.

Road to Hijrahfest “Surabaya Islamic Festival” ini juga didukung oleh beragam komunitas muslim yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Bahkan acara ini juga akan menghadirkan puluhan ustaz ternama dari Surabaya dan nasional, seperti KH. Cholil Nafis, Gus Ali, Habib Idrus Alaydrus, Ustaz Wijayanto, Ustaz Oemar Mita, Ustaz Handy Bonny, Ustaz Ahmad Ridwan, Ustaz Salim A. Fillah, Ustaz Carlos Abu Hamzah, Ustaz Muhammad Faizar, dan teman-teman artis hijrah Musawarah seperti Arie Untung-Fenita Arie, Dude Harlino-Alyssa Soebandono, Mario Irwinsyah, Cupink Topan, Rizky-Ridho, Taqy Malik, Natta Reza-Wardah Maulina, dan pengisi lainnya.

Tentunya event ini menjadi wahana silaturahmi langsung antara para guru dengan murid-muridnya dalam menuntut ilmu. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam. “Siapa saja yang melangkahkan kaki untuk menuntut ilmu, Insyaallah Allah mudahkan jalannya menuju surga,” ungkap Ustaz Kasif Heer, sebagai salah satu narasumber Surabaya Islamic Festival nantinya.

Road to Hijrahfest “Surabaya Islamic Festival” insyaallah akan menjadi cikal bakal event muslim terbesar di Surabaya, Jawa Timur. Untuk info pembelian ticket event ini, arek-arek dapat memesan tiket melalui www.hijrahfest.com dengan cara yang sangat mudah. Jika sebelum pandemi, tahun 2019 lalu, Road to Hijrahfest di beberapa kota besar sukses menarik total lebih dari 98 ribu pengunjung. Lalu, bagaimana kira-kira dengan Road to Hijarahfest Surabaya Islamic Festival tahun ini?

“Kami berharap insyaallah Surabaya Islamic Festival ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam menumbuhkan halal lifestyle serta mempererat ukhuwah umat Islam di Surabaya dan sekitarnya yang akan mendorong perkembangan Islam dengan menebar rahmatan lil ‘alamin,” kata Ustaz Kasif.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad