Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Heru Budi: Kebakaran Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Akibat Kelalaian Kerja



Jakarta - Kubah Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara, terbakar. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan adanya kelalaian kerja dalam kebakaran tersebut.


"Ya kemarin jam 5 saya ke sana bersama dengan kapolres. Intinya itu adalah kelalaian kerja," ujar Heru Budi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/10/2022).


Heru Budi menambahkan pihaknya meminta Dinas Citata segera memperbaiki pekerjaan di Masjid JIC tersebut.


"Dan tadi pagi sistem pembangunan terkait dengan proses itu, termasuk Dinas Citata, itu kami minta segera diperbaiki," katanya. Kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center terjadi pada Rabu (19/10) pukul 15.23 WIB. Titik api berasal dari kubah masjid.


"Sumber api berasal dari kubah masjid," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto, dalam keterangannya, Rabu (19/10).


Sedang Dilakukan Renovasi


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mendapat informasi ada renovasi pada bagian kubah sebelum terjadi kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center tersebut.


"Menurut informasi yang didapat, saat pekerja bangunan yang sedang melakukan renovasi ingin memasang triplek atap kubah masjid tersebut, para pekerja melelehkan membran (aspal gulung)," kata Gulkarmat DKI lewat akun Instagram @humasjakfire, Rabu (19/10).


"Untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar. Diduga percikan dari alat bakar mengenai bahan mudah terbakar sampai timbulnya api," tambahnya.


Setelah itu, pekerja renovasi berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, api semakin besar dan tak dapat dihindarkan.


Sumber : Detikcom

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved