Sesuatu yang Terpuji, Pihak Hotel Mengembalikan Surat Tanah dan Uang Tunai Milik Jemaah Saat Tertinggal di Kamar




Jakarta, Antimetri - Banyak kejadian dan cerita unik dan menarik seputar jamaah Haji Indonesia yang tahun 2022 ini menunaikan ibadah haji ke Baitullah Makkah. Kalau hanya membawa uang tunai banyak itu mungkin biasa, tapi calon haji ini justru membawa surat berharga dalam aktivitas berhajinya ini.

Seperti yang diberitakan dan menjadi bahan pembicaraan di dunia bahwa salah seorang jemaah asal Indonesia ada yang sampai membawa surat tanah bernilai ratusan juta rupiah.

Informasi itu terungkap setelah diketahui bahwa ada sebuah berkas surat berharga tertinggal di sebuah hotel tempat menginap di Madinah. Surat itu tertinggal bersama uang sebesar Rp17 juta. Setelah diketahui bahwa barang tersebut itu milik jemaah SOC 04 dan akhirnya dikembalikan oleh pihak hotel ke petugas haji di Daker Madinah.

“Betul dan kami sampaikan bahwa dari pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” ujar Amin Handoyo selaku Kadaker Madinah pada, Selasa, (21/6/2022)

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa surat berharga dan uang tunai milik jemaah tersebut telah diantarkan oleh Manager Silver Tabah Hotel Madinah Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022. 

Selanjutnya surat berharga dan harta milik jemaah itu akan segera dikirim ke Makkah untuk diberikan kepada jemaah.

“Maka sebagai bentuk apresiasi, kami telah menerbitkan sertifikat penghargaan dan terima kasih kepada Taufiq Mitsari Assha'idi selaku Manager Silver Tabah Hotel Madinah,” tandas Kadaker Madinah itu

Hal ini adalah sebuah pembelajaran dan contoh yang baik dan terpuji apa yang sudah dilakukan oleh pihak hotel karena bertindak amanah dan kejujuran yang patut diapresiasi dan diacungi jempol. Dengan demikian ada rasa aman dan tenang bagi para jamaah haji lainnya dalam melaksanakan ibadah haji.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad