Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Sekjen MUI Ajak Umat Bersatu Perkuat Fatwa DSN-MUI

Jakarta, Lensa Islam - Rapat Pleno  Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia ( MUI) berlangsung 23 -24 Juni 2022  di Convention Center  IPB Bogor dalam rangka Pengesahan Fatwa DSN-MUI Tahun 2022 sejumlah  6 (enam) rancangan fatwa yang sudah disiapkan oleh Badan Pelaksana Harian DSN-MUI (BPH DSN-MUI).

Buya Amirsyah Tambunan mengingatkan agar sejumlah 147 Fatwa yang sudah disahkan di tambah lagi 6 Fatwa  hendaknya dapat dijadikan panduan bagi umat Islam 97  % di Indonesia guna memasyarakatkan  ekonomi syariah dan  mensyariahkan  ekonomi masyarakat. 

Buya Amirsyah kembali mengingatkatkan dalam penutupan Rapat Pleno ke 56  agar umat bersatu dan kompak menjadikan industri keuangan syariah sebagai  ujung tombak memperkuat ekonomi umat.  وَاعۡتَصِمُوۡا بِحَبۡلِ اللّٰهِ جَمِيۡعًا وَّلَا تَفَرَّقُوۡا‌ ۖ وَاذۡكُرُوۡا نِعۡمَتَ اللّٰهِ عَلَيۡكُمۡ اِذۡ كُنۡتُمۡ اَعۡدَآءً فَاَ لَّفَ بَيۡنَ قُلُوۡبِكُمۡ فَاَصۡبَحۡتُمۡ بِنِعۡمَتِهٖۤ اِخۡوَانًا ۚ وَكُنۡتُمۡ عَلٰى شَفَا حُفۡرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنۡقَذَكُمۡ مِّنۡهَا ‌ؕ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَـكُمۡ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمۡ تَهۡتَدُوۡنَ
Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.(QS:3:103). Kekuatan umat Islam sebagai pengikut Nabi dan Rasul Muhammad (Muhammadiyah) untuk mengikuti jejak langkah perjuangan Rasulullah Muhammad SAW  dalam  berjuang memperkuat ekonomi umat yang membutuhkan para ulama yang berhimpun di MUI bersama ulama dari Nahdatul Ulama (NU) yang kharismatik dalam mempersatukan umat, dalam jamaah yg saling bersinergi atau menghubungkan (Al Jam’iyatul Washliyah), dengan persatuan umat Islam (PUI), bersama Persatuan Islam (Persis) pada tempat yang mencerahkan (Matla’ul Anwar) dengan bersyarikat bersama Syarikat Islam, bersatu tanpa batas (Al Ittihadiayah), Wahdah Islamiyah dan sejumlah Ormas lebih dari 70  yang berhimpun di MUI. 

Untuk itu Buya Amirsyah mengajak seluruh kekuatan ormas terus melakukan literasi, sosialisasi dan edukasi terkait sejumlah Fatwa MUI kepada masyarakat sehingga Fatwa tersebut dapat di aplikasikan untuk memajukan dan memperkuat  ekonomi umat  dan bangsa  pungkas Buya Amirsyah. 

Hadir sejumlah Pimpinan DSN Dr. Hasanudin, Prof Amin Summa, Prof Jaih Mubarok, Prof Faturrahman Jamil dan  jajaran pengurus lainnya serta pimpinan lainnya dari mewakili Ormas
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved