Kemenag Umumkan Hasil Tes Online Calon Imam Masjid Untuk UEA


Jakarta, Lensa Islam --- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan hasil tes online calon imam masjid untuk Uni Emirat Arab (UEA). Pengumuman ini disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag, Adib.

“Tes online calon imam masjid untuk UEA ini diikuti sebanyak 211 peserta yang sebelumnya lulus pada tahap administrasi. Setelah dilakukan berbagai pertimbangan, akhirnya sebanyak 104 peserta dinyatakan lulus oleh tim penguji,” ujar Adib dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/6).

Pengumuman Hasil Tes Online Calon Imam Masjid untuk UEA dapat dilihat pada laman bimasislam.kemenag.go.id. pilih menu Seleksi Calon Imam Masjid atau unduh pada tautan berikut https://bit.ly/HasilSeleksiOnline2022.

Adib menjelaskan, para calon imam masjid untuk UEA yang telah dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan secara luring di Hotel Mercure Cikini Jakarta pada Selasa, 7 Juni 2022.

“Mereka yang dinyatakan lulus tes online nantinya akan mengikuti tes wawancara secara offline di Jakarta. Tesnya akan dilakukan dari pihak UEA,” kata mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat ini.

Sebelumnya, Kemenag melakukan penyeleksian administrasi terhadap 265 peserta yang mendaftar menjadi calon imam masjid untuk UEA. Dari jumlah itu, sebanyak 211 peserta dinyatakan lulus tahap administrasi dan mengikuti tes online selama dua hari pada Kamis hingga Sabtu, 2-4 Juni 2022.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad