Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi Menjadi Khotib Pada Sholat Ied di Perum Griya Asih 2 Bekasi - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi Menjadi Khotib Pada Sholat Ied di Perum Griya Asih 2 Bekasi

Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi Menjadi Khotib Pada Sholat Ied di Perum Griya Asih 2 Bekasi


Bekasi, Lensa Islam.com - Selesai menjalankan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan maka umat Islam pun bergembira menyambut datangnya 1 Syawal sebagai Hari Raya yang diperingati seluruh umat Islam diberbagai penjuru dunia. Sholat Idul Fitri menjadi pertanda dimulainya 1 Syawal sebagai sebuah kegiatan ibadah dimana berkumpulnya seluruh kaum muslimin di satu tempat untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Pelaksanaan kegiatan Sholat Ied diberbagai tempat dilakukan kaum muslimin di tanah lapang dan tempat yang luas. Seperti itulah juga yang dilakukan oleh masyarakat Perumahan Griya Asri 2 Tambun Bekasi pada hari Senin, 2 Mei 2022 atau 1 Syawal 1443 H dimana sekitar 10 ribu jamaah Perum Griya Asri 2 berkumpul untuk melaksanakan kegiatan sholat sunah berjamaah 2 rakaat itu. Tampil sebagai Imam dan Khatib pada sholat Idul Fitri itu adalah Ustadz M Nuh yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi.

"Ukhuwah Islamiyah yang terjalin di Indonesia sejak dahulu itu adalah bukti persatuan dan kekuatan umat Islam di Indonesia. Sejarah membuktikan bahwa bersatunya umat Islam saat melawan penjajah menjadi bukti tidak ada yang berani dan bisa mempermainkan bangsa ini," ujar Ustadz Nuh dalam khutbah Idul Fitri.

Lebih lanjut Ustadz Nuh yang juga selain menjadi Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Bekasi yang aktif berdakwah di tengah-tengah masyarkat itu melanjutkan khutbah dengan menyampaikan tentang bagaimana umat Islam dahulu mampu melawan penjajah dengan bermodalkan pekik takbir dan bambu runcing bisa mengusir penjajah dari tanah air Indonesia. 

Terakhir dalam khutbah Idul Fitrinya Ustadz Nuh mengajak seluruh kaum muslimin jamaah Sholat Ied  dan umumnya Umat Islam untuk bersatu padu dalam naungan Islam karena dengan persatuan dan Ukhuwah Islamiyah maka akan kita menjadi kuat dan menjadi besar.

Adapun yang menjadi ketua panitia Sholat Idul Fitri 1443 H di perumahan Griya Asri 2 Tambun Bekasi itu adalah Ustadz Muslimin Junaedi dan dihadiri oleh jamaah dari perumahan-perumahan yang ada sekitar seperti dari Tim Kopi Danta Bekasi yang dikomandoi pak M. Sanusi dan pak Indra Jordan tampak turut dan ikut mendampingi dan mengantar Ustad M Nuh memberikan Khutbah Ied di perumahan yang terletak di daerah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi itu.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact