Belanja Baju Lebaran di Tanah Abang Cukup Bayar Pakai Doa


Jakarta, Lensa Islam - Ada hal menarik yang dilakukan oleh pengurus DKM Masjid Fatahillah, Pasar Tanah Abang Blok B yang masjidnya tepat di lantai paling atas pusat perbelanjaan pakaian terbesar dia Asia Tenggara itu. Dimana Masjid Fatahillah mengelar kegiatan "Pasar Sandang Ceria".

Hari Selasa, (26/4/2022) adalah sebuah hari yang menyenangkan dan menggembirakan bagi para penyandang disabilitas, tunanetra, tuna daksa, para yatim piatu dan kaum dhuafa lainnya. Betapa tidak di hari itu mereka diberikan kesempatan untuk bisa berbelanja pakaian untuk kebutuhan di Hari Raya dengan cara membeli pakaian dan hanya cukup dibayar dengan doa. Ini tentu belum pernah dilakukan ditempat lainnya, khususnya DKM Masjid yang menjadi penyelenggara kegiatannya.

"Kami adalah Masjid yang tepat berada di atas sebuah pusat perbelanjaan pakaian terbesar yang jenis pakaian apapun InsyaAllah ada disini. Kalau masjid-masjid ditempat lain mungkin menggelar program penyediaan nasi box gratis, beras gratis buat masyarakat dll. Maka kami disini melakukan Pasar Sandang Ceria, dimana masyarakat hamba Allah istimewa belanja pakaian dibayar dengan do'a," ujar  H. Yasril Umar selaku Ketua DKM Masjid Fatahillah

Para hamba istimewa yang dimaksud H. Yasril selaku ketua DKM Masjid selain para penyandang disabilitas dan Yatim itu juga terdapat para penghafal Quran yang juga seorang tuna netra seperti halnya beberapa orang perwakilan tuna netra yang datang ke acara Pasar Sandang Ceria yang juga seorang penghafal Quran 30 juz itu yang di awal acara pembukaan Pasar Sandang Ceria membacakan ayat suci Al Quran. Selain itu beberapa penyandang disabilitas yang berkesempatan belanja pakaian lebaran hanya dibayar cukup dengan do'a.

"Kami tentu cukup bersyukur dengan para pedagang di pasar Tanah Abang yang sudah memberikan donasi dan Infaqnya berupa pakaian yang kemudian itu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kemudian kami namakan Pasar Sandang Ceria. Belanja dibayar dengan do'a," tutur H Yasril Umar menjelaskan tentang program dari Masjid Fatahillah.

Selain di Pasar Tanah Abang, DKM Masjid Fatahillah juga melakukan hal yang serupa di beberapa daerah lainnya seperti di Klaten, Jawa Tengah, Pontianak Kalimantan serta beberapa daerah lainnya yang kegiatan tersebut seluruhnya disupport pakaiannya dari yang ada di Pasar Tanah Abang.

Acara pasar sandang ceria itu juga dihadiri oleh manajer Blok B Pasar Tanah Abang Bang, Ahmad Jafar yang ketika di awal sambutannya terharu dan menangis saat melihat para tunanetra yang juga para penghafal Quran itu datang dan senang bisa berbelanja pakaian dengan cukup dengan do'a. 

Begitupun antusias para penyandang tuna daksa, penyandang kursi roda yang datang dan kemudian bisa memilih pakaian yang disukainya sebanyak 2 potong pakaian dan masih ditambah 1 potong kaos yang itu bisa dipakainya untuk kebutuhan di Hari Raya Iedul Fitri nanti.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Below Post Ad