Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Tokoh Bangsa, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Jakarta, Lensa Islam.com - Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Ahmad Syafii Maarif dikabarkan meninggal dunia. Buya Syafii meninggal pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah saat ini, Prof. Haedar Nashir melalui pesan WhatsApp.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” tulis Haedar dalam pesan yang tersebar, Jumat (27/05/2022).

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul,” lanjutnya.

Sebelumnya, Buya Syafii menjalani perawatan medis di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman sejak Sabtu (14/5/2022) siang dengan keluhan sesak napas.

“Beliau masuk sejak Sabtu (14/5/2022) siang dan saat ini dirawat di Suite Room Zaitun,” kata Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Rubiyanto, Ahad (15/5/2022).

Saat masuk, Buya Syafii mengeluhkan sesak napas karena ada masalah dengan jantungnya.

Pada awal Maret lalu, Buya Syafii juga sempat menjalani perawatan medis di RS PKU Gamping.

Ahmad Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau pada 31 Mei 1935. Semasa hidupnya, ia pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah (1998-2005), Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute.

Saat ini ia masih menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved