Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Wadil Quran Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) PERSIS

Tangerang, Lensa Islam.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) KH. Aceng Zakaria menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Wadil Quran diarea Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Muncul Serpong Tangerang Selatan, Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua PW PERSIS Banten KH. CR Nurdin dan tasykilnya, Ketau PD PERSIS Kota Tangerang Budiman bersama tasykilnya, serta Lurah dan Sekretaris Kecamatan Muncul Serpong Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Ketum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria mengatakan secara pribadi dan atas nama PP PERSIS bangga dan bersyukur dengan keberadaan Pondok tahfiz Wadil Quran dan sangat mendorong pembangunan masjid Wadil Quran, yang nantinya masjid ini diperuntukan untuk santri yang jumlahnya sudah mencapai 300 orang.

Masjid, tempat ibadah umat muslim ini, juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan Alquran atau Ngaji. Masjid dinilai memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam,” papar Kiyia dengan segudang buku.

Ia menilai, jadi sangat tepat jika PTWQ dapat membangun masjid yang lebih luas lagi. Hal ini karena masjid yang lama sudah tidak bisa menampung santri yang saat ini sudah berjumlah 300 santri lebih.

Ketum PP PERSIS dalam kesempatan yang berbahagia ini meminta kepada jamaah yang hadir maupun yang tidak hadir agar mendukung pembangunan masjid ini agar segera berdiri. 

“Pembangunan masjid yang ada dilingkungan pondok tahfiz ini harus kita dukung, karena ini merupakan sebagai wujud kecintaan kita kepada agama Islam dan ini juga dapat menyelematkan manusia dunia dan akhirat,” ungkap KH. Aceng Zakaria.

Ketua Umum yang sudah tiga kali mengunjungi PTWQ, menerangkan bahwa hadirnya ia tidak lain hanya untuk mendukung keberadaan pondok yang selama 6 tahun dan telah meluluskan ribuan santri serta memberikan fasiltas gratis kepada seluruh santri yang akan menghafal Al Qur’an dipondok ini.

“Meminta kepada seluruh penguru PTWQ agar istiqomah dalam mengelola pondok ini. Agar bisa mempertahankan keberadaan Wadil Quran yang membanggakan untuk PERSIS Tangerang,” ungkapnya. 

Semoga pembangunan masjid ini bisa selesai sesusai rencana, yaitu selesai dalam waktu 8 bulan. 

Terakhir KH. Aceng Zakaria juga mendokan dan berpesan kepada seluruh pengurus PTWQ agar istiqomah menjalan amanah ini dan terus memperjuangkan PTWQ ini selalu menggratiskan santrinya ketika mengahal di pondok ini serta program menggratiskan santri menghafal Al-Quran di PTWQ bisa berjalan selamanya,” harapnya.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved