Sejumlah Mahasiswa dan Warga Indonesia di Turki Gelar Kegiatan Khatam Quran - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Sejumlah Mahasiswa dan Warga Indonesia di Turki Gelar Kegiatan Khatam Quran

Sejumlah Mahasiswa dan Warga Indonesia di Turki Gelar Kegiatan Khatam Quran



Jakarta, Lensa Islam.com - Program Khatam Quran yang diinisiasi oleh Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) rupanya disambut antusias dan semangat para mahasiswa dan sejumlah warga Indonesia yang ada di berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali yang ada di Turki. Seperti yang terlihat di Rumah Tadabbur Quran (RTQ) Turkey pada hari Ahad, (17/4/2022).

Salah satu mahasiswa asal Indonesia di Turki, Hadi misalnya sudah melakukan kegiatan Khatam Quran dilanjutkan kemudian dengan buka puasa (Ifthar) dengan sejumlah mahasiswa lainnya.

Seperti sudah diketahui puncak kegiatan Khatam Quran yang diinisiasi Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dilakukan pada Senin, (18/4/2022) sore ini yang dipusatkan di AQL Islamic Center, Tebet secara online dan akan disiarkan secara langsung melalui seluruh jaringan AQL yang ada.

Kembali kepada aktivitas yang dilakukan para mahasiswa di Turki itu. Bukan hanya dari Indonesia yang mengikuti program Khatam Quran melainkan hadir juga mahasiswa dari Yaman, Afganistan, Malaysia, Pattani dan tentu dari Turki sendiri.

Hadi, mahasiswa asal Indonesia melaporkan, mereka telah melakukan program Khatam Qur’an yang sekaligus diakhiri dengan ifthar (buka puasa) bersama.

“Mereka sangat senang melakukan program ini. Mereka terinspirasi dengan visi kita untuk membangun peradaban dengan Al-Qur’an,” kata Hadi pada (18/04/2022).

Program Khatam Qur’an, kata Hadi, menjadi semangat bersama para mahasiswa lintas negara untuk memiliki visi yang sama dalam membangun peradaban dengan Al-Qur’an.

“Mereka juga merasa takjub ketika disampaikan program Khatam Qur’an di berbagai daerah di Indonesia dan dunia bisa mengkhatamkan Al-Qur’an hingga lima kali dalam Ramadhan. Merasa terinspirasi untuk melakukan hal yag sama di tempat masing-masing,” ujar Hadi.

Para mahasiswi di Karabuk, Turki, yang mengikuti program Khatam Qur’an dan ifthar, Ahad (17/04).
Untuk ifthar sendiri, kata Hadi, panitia Khatam Qur’an RTQ Turkiye menyiapkan sejumlah menu dari berbagai negara. Di antaranya Uzbek pilav, bakwan, kerupuk Yaman, Çay Turki, dan sambal.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact