Setop Bantuan Makanan, Markaz Bersama Assunnah Fokus Berikan Sembako dan Obat-obatan - Lensa Islam | Portal Berita Islam Terdepan
logo

Setop Bantuan Makanan, Markaz Bersama Assunnah Fokus Berikan Sembako dan Obat-obatan

Setop Bantuan Makanan, Markaz Bersama Assunnah Fokus Berikan Sembako dan Obat-obatan

Lensaislam.com: Markaz Bersama Assunnah atau yang dikenal dengan MBA menyetop bantuan makanan yang sudah dimasak untuk korban bencana banjir Sangatta pada Kamis (24/03/2022).

Mulai surutnya air banjir di sebagian besar wilayah yang sebelumnya terendam di kecamatan Sangatta tersebut disinyalir menjadi landasan pemberhentian bantuan makanan bagi para korban dan mulai fokus untuk memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh salah Koordinator Markas Bersama Assunnah Irwansyah, "Betul sekali, bahwa hari ini adalah hari terakhir kita masak dan membagikannya kepada para korban. Selanjutnya mulai dari besok kita akan fokus memberikan bantuan berupa sembako dan juga obat-obatan. Karena Alhamdulillah air sudah mulai surut dan dapur umum sudah banyak dan korban juga tidak hanya membutuhkan makanan saja, jadi fokus bantuan yang kami berikan berubah." ujarnya.

Relawan MBA ini juga melanjutkan, "Untuk itu kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin membantu para korban banjir Sangatta bisa menyalurkan donasinya melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) di nomor rekening 91 000 92 007 atas nama Yayasan ARTVISI Peduli Umat dan konfirmasi ke nomor 0812-1304-0404.".

Bantuan-bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada para korban yang terdampak banjir ini langsung oleh relawan Markaz Bersama Assunnah atau MBA sendiri, yang sejatinya sudah mulai terjun kedaerah bencana dan memberikan bantuan dari semenjak  hari pertama banjir terjadi.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact