WHO Memperbaiki Laporan Tentang Level Risiko Global Virus Corona Menjadi Tinggi

600

Lensaislam.com : Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui kesalahan dalam penilaiannya terhadap risiko global dari virus mematikan di China. WHO mengatakan risiko virus corona terhadap ancaman kesehatan global menjadi tinggi bukan sedang.

“Risikonya sangat tinggi di Cina, tinggi di tingkat regional dan tinggi di tingkat global bukan sedang. Kami mengakui kesalahan pada laporan sebelumnya,” kata WHO dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa, (28/1/2020).

“Namun koreksi terhadap penilaian risiko global ini tidak berarti keadaan darurat kesehatan internasional telah diumumkan,” tambah WHO.

Virus Corona, yang pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan, Cina pada 31 Desember 2019 telah menginfeksi lebih dari 4.000 orang di seluruh dunia dan telah menewaskan lebih dari 100 orang di China.

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa level risiko dapat diubah setiap saat. “Kategorisasi itu adalah evaluasi risiko global, yang mencakup tingkat keparahan, penyebaran, dan kapasitas untuk mengatasinya,” ujar Tedros. (DH/MTD)

Sumber : Channel News Asia | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY