Sidang Kasus Tragedi 21-21 Mei Akan Segera Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

536

Jakarta, Lensa Islam : Tragedi kasus 21-22 Mei 2019 di depan Gedung Bawaslu Jakarta, masih menyisakan cerita. Karena tragedi tersebut sampai dengan saat ini belum masuk ke dalam ruang persidangan. Padahal banyak korban berjatuhan dan yang masih ditangkap dan dipenjara dengan sampai saat ini.

Salah satu pengacara dari Pusat Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PUSHAMI) yakni, Aziz Yanuar melakukan kunjungan ke kejaksaan negeri Jakarta Barat hari Selasa (6/8/2019) kemarin dan diperoleh beberapa informasi terkait persiapan kasus tersebut naik ke persidangan. Seluruh jaksa yang menangani kasus 21-22 mei meminta waktu sidang di undur.

“Setelah membuat permohonan tersebut akhirnya Kejaksaan Negeri Jakarta Barat memutuskan untuk menyidangkan sidang pertama kasus 21-22 Mei serentak pada tanggal 13/8/2019,” kata Aziz kepada redaksi Lensa Islam

Demikian informasi yg didapat pada hari ini di kejaksaan negeri Jakarta Barat untuk persiapan sidang.

“Kami harap sidang segera digelar untuk membuktikannya bahwa banyak sekali kedzaliman disini, baik dari penangkapan yang salah orang karena banyak bahkan hampir semua yang ditangkap tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian kerusuhan yang dimaksud aparat keamanan,” kata Aziz pada Rabu (7/8/2019).

Masih menurut dirinya, bahwa mereka banyak yang ditangkap saat sedang membeli makan malam, sedang pulang aktivitas kerja, sedang di masjid dan aktivitas lainnya.

“Hanya banyak dari aparat kepolisian menangkap berdasarkan bukti di HP ada broadcast perihal aksi ifthor berjamaah di kantor Bawaslu yang itu aktivitas nya dilindungi UU karena unjuk rasa resmi dan dikawal aparat keamanan,” tandasnya lagi.

Terakhir dirinya dan beserta tim penasihat hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Front (BHF) akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas di persidangan nanti.

“Begitupula kejadian penyiksaan pada mereka yang ditahan segera akan kita ungkap,” pungkasnya.

comments

LEAVE A REPLY