Seorang Jamaah yang Coba Serang Imam Masjidil Haram Mengaku Sebagai Imam Mahdi

607

Lensaislam.com : Seorang jamaah nekat mencoba menyerang Syaikh Bandar Baleelah yang sedang memberikan Khutbah Jumat pekan lalu, (21/5/2021). Berdasarkan hasil investigasi pihak kepolisian, pria tersebut adalah warga negara Saudi berusia 40 tahun dan mengaku sebagai Imam Mahdi.

“Polisi yang menyelidiki insiden tersebut kemudian mengungkapkan bahwa penyerang mengaku sebagai Imam Mahdi, Al-Masih yang ditunggu-tunggu. Petugas keamanan Mohammed Al-Zahrani berhasil mencegat pria itu dan menjatuhkannya ke lantai saat dia berusaha menyerang Imam,” tulis pernyataan pihak kepolisian, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (24/5/2021).

Mengenakan pakaian ihram, aksi pelaku terekam jelas melalui siaran LIVE TV Makkah dan mencoba untuk menyerang Syaikh Bandar Baleelah yang sedang menyampaikan khutbah. Aksi pelaku berhasil digagalkan oleh petugas keamanan yang berada di dekat mimbar.

Syaikh Bandar Baleelah tetap melanjutkan khotbahnya meskipun nyawanya sedang terancam akibat serangan itu.

Aksi heroik petugas keamanan Saudi tersebut mendapat pujian dari para netizen Arab Saudi di media sosial. Al-Zahrani kemudian dijuluki sebagai “pahlawan” setelah berhasil menggagalkan serangan tersebut. Pelaku akhirnya berhasil dikeluarkan dari masjid dengan bantuan petugas lainnya. (DH/MTD)

Sumber : Arab News | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY