Seminar Internasional Penanggulangan Radikalisme Telah Berakhir dan Meninggalkan Kesan Tersendiri Bagi Kedua Pembicara Dari Timur Tengah Ini

617

Lensa Islam : Perhelatan kegiatan acara Seminar Internasional Penanggulangan Radikalisme usai dilaksanakan. Penutupan acaranya sendiri dilakukan pada hari Sabtu (21/9) malam dengan acara penutupan yang berjalan khidmat dan berlangsung dengan baik.

Ada kesan mendalam bagi kedua orang Syeikh yang hadir pada acara penutupan yang juga sekaligus sebagai narasumber di acara seminar internasional ini. Kedua orang Syeikh ini mengungkapkan betapa mereka menyukai dan mencintai Indonesia walau bukan negeri asalnya berada.

Kedua orang syeikh ini adalah Prof Dr Abdus Sami’ Muhammad Anis M.A dari UEA dan Prof Dr Ziyad bin Salim Al Abady dari Jordania. Mereka berdua mengungkapkan kesan yang mendalam akan kecintaannya kepada negeri yang bernama Indonesia saat sesi penutupan terakhir acara seminar Internasional tersebut pada hari Sabtu (21/9/2019).

“Saya sungguh sangat senang dan berbahagia bisa hadir di negeri ini. Karena Indonesia ini menjadi spesial bagi saya. Walau bukan negeri saya berasal tapi rasa cinta saya akan negeri sangatlah mendalam,” tutur Syeikh Abdus Sami’ dari Fakultas Syari’ah Univ Sharjah Uni Emirat Arab.

Betapa pentingnya acara seminar itu bagi beliau. Karena kehadirannya di negeri ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bisa berkunjung ke Indonesia. Negeri yang aman dan damai.

Lain lagi kesan yang melekat bagi Prof Dr Ziyad bin Salim Abady. Syeih dari Jordania ini. Kecintaan beliau kepada Indonesia bukan hanya karena Indonesia bukan hanya memiliki wilayah teritori yang sangat luas dan memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

“Tapi negeri ini juga memiliki para penduduknya yang sangat sopan, lembut dan juga santun terhadap siapa saja, sungguh saya terkesan sekali dengan penyambutan yang kami dapat,” tutupnya.

comments

LEAVE A REPLY