Sekjen MUI Mengecam Kasus Pedofil di Gereja Prancis

66

 

Jakarta, Lensa Islam – Komisi investigasi independen di Prancis mengungkap sebanyak 216 ribu anak-anak menjadi korban pelecehan seksual di Gereja Katolik di negara itu. Laporan itu melingkupi tahun 1950-2020. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com

Dilaporkan pihak Vatikan telah menerima laporan ini. Begitu juga Paus Fransiskus mengaku merasakan kesedihan atas luka-luka para korban. Atas kejadian itu DR Amirsyah Tambunan selaku Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam peristiwa tersebut. Dirinya juga mengapresiasi para korban pedofilia yang berani menyuarakan kasus tersebut.

Sebagaimana yang dilaporkan pada hari Rabu, (6/10/2021) Direktur Pers Takhta Suci Vatikan, Matteo Bruni, serta Paus Fransiskus juga menginginkan agar Gereja Prancis bertobat.

“Jadi setelah menyadari realita yang mengerikan ini dan mendapat kecaman dari berbagai pihak, maka pihak Gereja bisa mengambil sikap tegas untuk memberikan sangsi efek jera. Jika tidak ada sangsi efek jera maka kasus seperti ini akan terus terulang,” pungkasnya.

comments

LEAVE A REPLY