PM Boris Johnson dan Wali Kota Sadiq Khan Kecam Penusukan Muadzin Masjid London

686

Lensaislam.com : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Wali Kota Sadiq Khan menunjukkan solidaritasnya terhadap warga Muslim London. Mereka mengecam keras aksi serangan terhadap muadzin Masjid Central Mosque London. Muazin Masjid London ditikam saat mengumandangkan adzan shalat Asar pada Kamis sore, (20/02/2020) dan mengalami luka-luka pada bagian leher dan bahunya.

PM Boris Johnson mengatakan bahwa dia sangat sedih atas serangan ini. “Saya sangat sedih mendengar serangan di Central Mosque London. Sangat mengerikan bahwa ini harus terjadi, terutama di tempat ibadah. Pikiranku bersama para korban dan semua orang yang terkena dampak,” ungkap Boris Johnson, seperti dilansir dari BBC.

Sementara itu, Walikota London Sadiq Khan memerintahkan polisi setempat untuk memberikan rasa keamanan di tempat itu. “Saya sangat prihatin dengan kejadian ini di London Central Mosque. Setiap warga London berhak memiliki rasa aman di tempat ibadah mereka,” ungkap Sadiq Khan.

Dewan Pengurus Masjid Central London, Dr. Ahmad Al Dubayan mengatakan kondisi muadzin telah mulai membaik. “Muadzin ditikam saat mengumandangkan adzan shalat ashar sekitar pukul 15.00 GMT, Kamis sore. Saya sudah melakukan panggilan telepon dengannya di rumah sakit dan kondisinya sudah membaik,” ungkap Al Dubayan dalam pernyataannya.

“Kami sangat sedih dengan apa yang telah terjadi dan kami berharap insiden ini hanya sekali saja,” tambah Dr Al Dubayan. (DH/MTD)

Sumber : BBC | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY