Permata MHT Adakan Santunan Muharam Untuk Yatim, Dhuafa dan Jompo di Masjid Al Marzukiyah Jakarta Timur

178

 

Jakarta, Lensa Islam – Banyak sekali aktivitas dan kegiatan Amaliah yang bisa mendatangkan pahala disisi Allah pada saat bulan Muharram seperti saat ini. Salah satu yang dilaksanakan oleh kaum muslimin adalah melaksanakan puasa Asyura yang dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam.

Amaliah lainnya di bulan Muharram adalah melaksanakan santunan dan bersedekah kepada anak yatim dan fakir miskin. Hal itulah yang dilakukan oleh Persatuan Masyarakat Jakarta (Permata) MHT pada hari Kamis, (19/8/2021) di Masjid Al Marzukiyah, Jl KRT Rajiman WD, Pengarengan, Jatinegara, Kec. Cakung Jakarta Timur

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Masjid Al Marzukiyah yang juga salah seorang pengurus Permata MHT, Ustad H Mar’ih MH yang secara simbolis memberikan santunan kepada sekitar 200 anak Yatim, Dhuafa dan para Janda Jompo disekitar Masjid Al Marzukiyah.

“Alhamdulillah kami dari pengurus Masjid mengucapkan Terima kasih kepada seluruh donatur yang ada khususnya dari pihak Permata MHT yang sudah memberikan donasi dan sedekahnya kepada seluruh anak Yatim dan Dhuafa yang ada disini. Jazakamullah,” ujar H Mar’ih kepada media di lokasi acara berlangsung.

Adapun paket bantuan dan sumbangan yang diberikan kepada ratusan Yatim dan Dhuafa di RW 6,7 dan 8 Kelurahan Jatinegara Kec. Cakung itu meliputi bantuan sembako, makanan dan uang santunan yang kemudian diterima anak-anak tersebut dengan wajah gembira dan berseri-seri sesaat setelah acara selesai.

Apapun kegiatan Santunan yang diberikan oleh Permata MHT ini untuk di Wilayah Jakarta Timur dilakukan di Masjid Al Marzukiyah, Cakung dan selanjutnya untuk wilayah-wilayah lainnya di DKI Jakarta akan dilakukan juga pada hari berikutnya sesuai jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Untuk Masjid Al Marzukiyah ini sendiri rutin kami disini membuat acara Santunan dan pengajian. Alhamdulillah pada momen tanggal 10 Muharram ini yang bertepatan dengan lebaran anak Yatim dan juga dalam rangka memperingati Gebyar Muharram dan HUT RI kami bekerja sama dengan organisasi Permata MHT yang juga memberikan bantuan dan sumbangannya kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa ditempat kami,” pungkas H Mar’i HM kepada media.

comments

LEAVE A REPLY