Pencanangan Bengkulu Sebagai Kota Hadist Segera Dilakukan

478

Lensa Islam : Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kian serius mencanangkan Bengkulu sebagai Kota Hadits . Bahkan, Walikota Helmi Hasan mengatakan pihaknya telah mencetak buku saku 40 hadits.

Diterangkan Helmi, bahwa Bengkulu sebagai Kota Hadits merupakan perwujudan dari visi bahagia dan relijius yang diusung pemerintahan Helmi – Dedy. Kenapa 40 hadits ? Karena, dijelaskan bila seorang muslim hafal 40 hadits serta mengamalkannya akan dijamin surga

“Kita tidak hanya bicara kebahagiaan di dunia saja. Tapi kita ingin bersama-sama meraih kebahagiaan di akhirat,” ungkapnya, Selasa (3/12).

Dengan demikian, tegasnya, maka program Bengkulu sebagai Kota Hadist itu menjadi sangat penting.

“Kita hafal 4 juta lagu belum tentu masuk surga. Tapi hafal 40 hadits dan mengamalkannya sudah dijamin surga,” jelasnya.

Selain itu, Helmi mengatakan, pencanangan Bengkulu Kota Hadits juga akan berdampak positif pada pariwisata Bengkulu. Sebab, selama ini Bengkulu belum memiliki daya tarik bagi wisatawan.

“Kita bicara pantai, daerah lain juga punya. Danau? Daerah lain punya danau,” kata walikota yang selalu membawa tongkat itu.

“Tapi Kota Hadits? Belum ada di dunia ini. Karena itu, kita canangkan Bengkulu sebagai Kota Hadist yang seluruh warganya hafal minimal 40 hadits,” tambah Helmi.

Ia pun mencontohkan keberhasilan salah satu daerah di Jawa Tengah yang membranding diri sebagai kampung Inggris. Dengan memperkenalkan seperti itu, banyak orang yang datang berkunjung

“Kita juga berharap banyak wisatawan dari Timur Tengah, para santri-santri di Jawa berkunjung ke Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan nanti pihaknya akan menurunkan duta-duta hadits yang akan mengajari masyarakat menghafal hadits. Ia juga mengajak seluruh warga kota Bengkulu untuk saling mengajarkan Hadist.

Untuk diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mendukung program ini. Bahkan, mereka siap untuk menurunkan penyuluh-penyuluh agama menjadi tenaga pengajar hadits.

comments

LEAVE A REPLY