Lurah Margajaya Bekasi Mengapresiasi Apa Yang Sudah Dilakukan IDC Membangun Dapur Darurat Covid 19

106

 
Bekasi, Lensa Islam – Ditengah situasi dan kondisi negeri ini yang masih dalam masa Pandemi saat banyak warga masyarakat yang terpapar Covid 19 dan harus dirawat di berbagai Rumah Sakit yang ada ataupun Isolasi Mandiri (Isoman) di rumahnya masing- masing.

Adalah lembaga filantropi Infaq Dakwah Center (IDC) yang berada di Bekasi yang menginisiasi pembangunan Dapur Darurat Covid 19 bekerjasama dengan organisasi lainnya seperti Karang Taruna, SD Islam An-Najah, Gerakan Muda Philantrophy dan Dakta Peduli.

Untuk tahap pertama program Dapur Darurat Covid 19 yang dibangun IDC mentargetkan 1000 paket makanan yang dibagikan pagi dan sore kepada para warga masyarakat terpapar Covid 19 yang sedang melaksanakan Isoman di daerah Margajaya Kota Bekasi dan daerah Mangunjaya, Tambun Kab.Bekasi.

Hadir pada kesempatan pertama hari Rabu, (14/7/2021) Lurah Margajaya Bekasi, Achyar Adrian, S.Sos, M.Si yang langsung mengunjungi Dapur Darurat Covid 19 yang dibangun IDC di lokasi SD Islam An-Najah, Jl Veteran Bekasi.

“Kami atas nama Lurah Margajaya mengucapkan terima kasih kepada IDC terhadap insiatif dan langkah yang sudah dilakukannya dalam rangka membantu masyarakat yang terpapar dan sedang Isoman di rumahnya masing-masing. Hal ini tentu saja membantu dan bermanfaat bagi para keluarga-keluarga tersebut,” ujar Achyar Adrian, Lurah Margajaya yang ditemui di lokasi Dapur Darurat IDC

Adapun Dapur Darurat yang dibangun IDC tersebut melibatkan banyak sekali relawan yang turut membantu dari proses membeli kebutuhan dapur di pasar, memasak sampai proses distribusi makanan hingga sampai kepada para keluarga-keluarga yang sedang melakukan Isoman di rumah.

“Alhamdulillah untuk program IDC kali ini kami mendapat amanah masyarakat dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih, Jazakallah khoir kepada para donatur dan dermawan yang sudah memberikan bantuannya dalam program Dapur Darurat Covid 19 IDC,” tutur Ibadurrahman selaku penanggungjawab kegiatan Dapur Darurat IDC pada (14/7)

comments

LEAVE A REPLY