Liga Arab Tolak Proposal Perdamaian Israel-Palestina Buatan Trump

468

Lensaislam.com : Liga Arab menolak dengan tegas proposal perdamaian Israel-Palestina yang digagas oleh Presiden AS Donald Trump. Liga Arab menyebut proposal itu tidak adil bagi Palestina. Liga Arab menyatakan tidak akan bekerja sama dengan pemerintah AS untuk mengimplementasikan rencana tersebut.

“Liga Arab tidak akan bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk melaksanakan rencana itu. Liga Arab menolak proposal perdamaian Trump karena tidak tidak memenuhi hak minimum dan aspirasi rakyat Palestina,” kata Liga Arab dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Asharq Al Awsat, Ahad, (2/2/2020).

“Israel seharusnya tidak menerapkan inisiatif dengan paksa. Para pemimpin Arab juga bersumpah untuk tidak bekerja sama dengan pemerintah AS untuk mengimplementasikan rencana ini,” ungkap Liga Arab.

Blok Liga Arab bersidang di Kairo pada hari Sabtu, (1/2/2020) menanggapi proposal Trump yang dipandang sangat menguntungkan Israel.

Proposal Trump menunjukkan bahwa Israel akan mendapatkan kendali penuh atas kota Yerusalem yang menjadi isu sentral konflik abadi Israel-Palestina. Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan bahwa tidak ada artinya negara Palestina merdeka tanpa Kota Yerusalem. (DH/MTD)

Sumber : Asharq Al Awsat | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY