Lahir Saat Lockdown, Bayi Kembar di India Diberi Nama Covid dan Corona

660

Lensaislam.com : Sepasang suami istri di negara bagian tengah India, Chattisgarh memberi nama untuk bayi kembar mereka yang baru lahir dengan nama Covid dan Corona. Covid dan Corona lahir di saat India tengah menjalani Lockdown Nasional untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Si kembar, Covid untuk bayi laki-laki dan Corona untuk bayi perempuan, lahir di Rumah Sakit Pemerintah di ibukota negara bagian Raipur pada 27 Maret 2020 lalu, dua hari setelah Lockdown Nasional mulai berlaku di India.

“Persalinan itu terjadi setelah kami mengalami beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami saya ingin membuat hari itu berkesan dan unik dengan memberi nama anak kami Covid dan Corona,” ungkap Preeti Verma, ibu dari si kembar berusia 27 tahun, seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (5/4/2020).

Pasangan itu mengatakan bahwa nama-nama itu akan selalu mengingatkan mereka tentang kenangan yang mereka hadapi saat mau persalinan di tengah Lockdown Nasional India.

“Dengan kondisi kendaraan berhenti, kami berdua berhasil sampai ke rumah sakit pada malam hari setelah banyak penderitaan. Karena persalinan terjadi setelah kesulitan seperti itu, kami ingin nama-nama itu berkesan dan unik,” tambah Preeti Verma.

“Selain itu, nama-nama ini sangat cantik, dengan Corona menjadi bahasa Latin untuk mahkota. Juga, kami ingin rasa takut yang terkait dengan nama-nama ini berakhir dan publik fokus pada sanitasi dan kebersihan,” tambah Vinay Verma, sang ayah.

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY