Kementerian Kesehatan Saudi: Belum Ada Infeksi Covid-19 di antara Jemaah Haji

1162

Lensaislam.com : Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa sejauh ini belum ada ditemukan infeksi kasus Covid-19 di antara para jemaah haji. Juru bicara Kementerian Kesehatan, Dr. Mohammed Al-Abdul’aaly optimis jemaah haji bebas dari virus corona dan dalam kondisi yang sangat baik.

“Tindakan pencegahan terhadap Covid-19 telah sepenuhnya dilaksanakan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan memberikan pelayanan kepada para jemaah. Semua itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan haji yang aman,” ungkap Al-Abdul’aaly dalam keterangannya, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (19/7/2021).

“Karena para peziarah berasal dari kebangsaan yang berbeda, kami memperkenalkan tindakan pencegahan melalui berbagai bahasa,” tambahnya.

Al-Abdul’aaly mengungkapkan total 13 rumah sakit telah dialokasikan untuk haji tahun ini. “Ada juga rumah sakit lapangan keliling yang akan mendampingi jemaah haji. Ada juga sekitar 50 klinik dan pusat kesehatan di sekitar Kota Suci. Selain itu, kami memiliki 180 ambulans yang dapat memberikan layanan perawatan intensif bagi jemaah,” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Letnan Kolonel Talal Al-Shalhoub menyatakan bahwa langkah-langkah keamanan yang ketat telah dilakukan untuk memastikan keselamatan para jemaah.

“Petugas keamanan akan terus melakukan tugas mereka dan mencegah orang yang tidak berwenang memasuki tempat-tempat suci. Mereka yang ditemukan melanggar aturan akan ditangkap dan dihukum,” kata Al-Shalhoub. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY