Guru Ngaji Kampung di Bekasi Mendapatkan Bantuan Sembako Dari Bunda Ermi Peduli

47

 

BEKASI, Lensa Islam  РDari sekian banyak sektor kehidupan masyarakat yang sangat terdampak sekali dari situasi Pandemi seperti saat ini salah satunya adalah para guru ngaji yang dengan jiwa raga memberikan ilmunya kepada para anak didiknya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan Sholeh-sholeha.

Namun para guru ngaji dikampung kerap terabaikan sebagai penerima bantuan akibat Pandemi saat ini. Padahal kita tahu semua kalau pengajar non formal tersebut memiliki andil yang cukup besar dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak bangsa di negeri ini.

Atas keperihatinan dan semangat saling berbagi antara sesama muslim itulah Bunda Ermi, seorang dermawan yang hidupnya banyak didedikasikan untuk bisa membantu sesama khususnya kaum muslimin tergerak untuk bisa membantu para guru ngaji di kampung-kampung di Bekasi untuk mendapatkan bantuan sembako dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarganya dalam situasi seperti ini.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan oleh Bunda Ermi melalui Ermi Yusfa Foundation kepada para Guru-guru ngaji di kampung, Marbot Musholah dan para Ustadz-ustadz kampung yang ada di beberapa wilayah di kabupaten Bekasi pada hari Senin, (19/7/2021).

“Mungkin kita banyak terlupa dan terabaikan kepada para guru-guru ngaji ini. Beliau-beliau ini memang tidak pernah meminta dan tidak pernah berharap. Tetapi janganlah pernah kita lupa sebagai orang yang pernah mendapatkan ilmu-ilmunya atau sampai dengan saat ini masih mendapatkan pelajaran dan nasihat-nasihat beliau. Sudah sepatutnya lah kita memperhatikan dan peduli dengan keberadaan mereka dikala situasi sulit seperti saat ini,’ ujar Bunda Ermi kepada media pada (19/7/2021).

Bantuan sembako yang diterima para guru-guru ngaji, Marbot Musholah dan para ustadz-ustadz kampung di Bekasi ini diharapkan oleh Bunda Ermi bisa akan sangat berguna untuk mereka menjalani kehidupan yang sama-sama dirasakan masyarakat kehidupan menjadi lebih sulit karena mereka memang tidak bisa lagi bebas beraktivitas mengajar dan memberikan ilmunya kepada para santri dan murid-muridnya disebakan pembatasan aktivitas keluar rumah dalam program PPKM Darurat yang masih berlangsung sampai saat ini.
Salah satu guru ngaji kampung yang mendapatkan bantuan ini, Ustadzah Rani merasa senang dan bersyukur atas rezeki yang sudah diberikan dan sampai ke mereka. Seraya mendoakan agar Bunda Ermi yang begitu peduli dan memperhatikan mereka mendapatkan keberkahan dan kelancaran dalam kehidupan dan urusannya selama ini.

comments

LEAVE A REPLY