DMI Jakarta Utara Selenggarakan Pelatihan Asistensi Manajemen Kemasjidan (PAMK) 2021

120

 

JAKARTA, Lensa Islam – Dalam rangka perapihan manajemen Masjid yang lebih baik dan lebih profesional maka Dewan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Asistensi Manajemen Kemasjidan (PAMK) untuk wilayah administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan di Masjid Al Mukaromah, Jl Mangga Koja Jakarta Utara pada, Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya Ketua DMI DKI Jakarta, KH Ma’mun Al Ayyubi menyampaikan dalam sambutannya bahwa DMI DKI adalah menjadi sangat penting kedudukan dan fungsinya sebagai tempat banyak aktifitas dilakukan dan masjid digunakan untuk berbagai keperluan yang ada di masyarakat sampai ke tingkat bawah Masjid menjadi penting fungsinya.

“Kalo misal Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat fatwa seperti misalnya fatwa dalam masa Pandemi seperti ini, maka yang paling sibuk dan aktif terhadap itu adalah Masjid-masjid yang ada. Karena masjid adalah yang paling sering dan yang paling banyak terlibat kegiatan di masyarakat,” ujar KH Ma’mun Al Ayyubi pada (14/6/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus DKM Masjid-masjid se Jakarta Utara itu diikuti secara antusias dan penuh semangat dari seluruh peserta pelatihan yang ada.Mereka sangat terbantu dan merasakan manfaat acara pelatihan manajemen masjid ini yang akan diaplikasikan dan dipraktekkan di masjid-masjid yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing.

“Semoga pelatihan Asistensi Masjid ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya dan bisa dilaksanakan di tiap-tiap Masjid yang ada. Sehingga DMI bisa bermanfaat kehadirannya bagi umat dan seluruh masyarakat,” pungkas KH Ma’mun Al Ayyubi.

comments

LEAVE A REPLY