Arab Saudi Selenggarakan Forum Keamanan Siber Internasional

553

Lensaislam.com : Otoritas Keamanan Siber ​​Nasional (NCAA) Arab Saudi akan menyelenggarakan Forum Internasional dua hari tentang Keamanan Siber di Riyadh pada bulan Februari 2020 mendatang.

Forum ini bertujuan untuk mengeksplorasi cakrawala baru untuk kerja sama internasional di bidang cybersecurity dan ajang untuk bertukar pengalaman di antara negara-negara untuk meningkatkan keamanan cybersecurity di Kerajaan Arab Saudi di bawah otoritas NCAA dan bekerja sama dengan semua sektor pemerintahan.

“Forum ini diadakan dalam upaya Kerajaan meningkatkan keamanan sibernya di tengah perkembangan teknologi yang sangat cepat, meningkatkan pertumbuhan dari sektor keamanan cyber di dalam Kerajaan, dan untuk mendorong investasi dan inovasi di dalamnya, dan untuk menyoroti upaya nasional di seluruh sektor sehingga dapat mencapai visi Kerajaan 2030,” kata NCAA dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Rabu, (23/10/2019).

Forum ini akan dihadiri oleh sekelompok pejabat senior di Kerajaan, utusan lembaga pemerintah dari dalam dan luar Kerajaan, para akademisi, peneliti, investor dan para pemimpin dari sejumlah organisasi internasional.

Forum ini akan diisi oleh para ahli di bidang keamanan siber dari dalam dan luar Kerajaan untuk membahas sejumlah tema utama terkait menghadapi tantangan, ancaman dan risiko cyber, dan meningkatkan tingkat kerja sama internasional di bidang ini, dan mengeksplorasi peluang untuk mengatasi tantangan tersebut, serta pengembangan industri keamanan Cybersecurity secara global dan lokal, dan merangsang peluncuran inisiatif nasional dan internasional untuk meningkatkan cybersecurity.

Arab Saudi sendiri menempati posisi ke-13 dalam Global Cybersecurity Index yang dikeluarkan oleh International Telecommunication Union dari (175) negara, dan menempati peringkat pertama di antara negara-negara Arab. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY