Arab Saudi Larang Warganya Bepergian ke Indonesia karena Lonjakan Virus Corona

149
Ilustrasi. Sumber Foto : Reuters.com

Lensaislam.com : Pemerintah Arab Saudi melarang warganya untuk bepergian ke Indonesia karena lonjakan virus corona (Covid-19). Larangan bepergian itu diberlakukan sampai situasi Covid-19 di Indonesia benar-benar terkendali.

“Langkah itu didasarkan pada kepedulian Kerajaan terhadap keselamatan warga negaranya yang ingin bepergian ke luar negeri karena Indonesia saat ini sedang menyaksikan lonjakan kasus varian baru virus corona,” ungkap pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Kamis, (22/7/2021).

Tidak hanya melarang warganya berkunjung ke Indonesia, Pemerintah Arab Saudi juga meminta kepada warganya yang saat ini sudah berada di Indonesia untuk kembali ke Kerajaan atau menjauh dari daerah yang tinggi sebaran virusnya.

“Kementerian Dalam Negeri meminta warga, yang sudah berada di Indonesia, untuk berhati-hati, menjauh dari daerah yang tinggi sebaran virusnya, mengikuti semua tindakan pencegahan dan kembali ke Kerajaan sesegera mungkin,” tambah pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia sedang mengalami lonjakan virus corona (Covid-19). Kasus diperparah dengan munculnya varian delta yang menyebar begitu cepat. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah Indonesia telah memberlakukan PPKM Darurat pada 3 Juli – 20 Juli 2021 dan diperpanjang dengan pemberlakuan PPKM Level 4 sampai 25 Juli 2021. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY