Arab Saudi Kembali Tunda Pembukaan Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei 2021

601

Lensaislam.com : Arab Saudi kembali memperpanjang periode pembatasan perjalanan dan menggeser tanggal pembukaan kembali perbatasan Kerajaan dari 31 Maret menjadi 17 Mei karena tertundanya pengiriman vaksin COVID-19.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi telah berencana akan membuka kembali gerbang masuk darat, laut, dan udara ke negara itu pada 31 Maret mendatang menyusul penurunan jumlah kasus COVID-19.

“Produsen vaksin COVID-19 telah gagal memenuhi tenggat waktu untuk pengiriman vaksin yang telah dipesan. Sementara gelombang kedua dari virus ini juga terus menyebar dengan cepat ke seluruh dunia,” ungkap pernyataan Kementerian Kesehatan Arab Saudi, seperti dilansir dari Arabnews, Sabtu, (30/1/2021).

Dr Shaikh Abdullah, seorang dokter di Rumah Sakit Spesialis dan Pusat Penelitian King Abdullah Riyadh, mengatakan bahwa memperpanjang larangan perjalanan negara itu adalah langkah bijaksana dari pemerintah.

“Arab Saudi telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menahan penyebaran virus dan telah mendapatkan tempat dalam daftar negara dengan jumlah kasus serta tingkat kematian terendah,” ungkap Dr Shaikh Abdullah.

“Itulah mengapa pembatasan yang diperpanjang pada perjalanan akan menjadi kenyataan selama beberapa bulan ke depan, dan merupakan pilihan terbaik kami untuk menjaga jumlah kematian dan kasus pada tingkat yang rendah sambil menghindari gelombang kedua virus ini,” kata Dr Shaikh Abdullah.

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY