Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Usai Diumumkan Jadi Presiden, Prabowo Mendapat Ucapan Selamat Dari Raksasa Eropa, Kanselir Jerman



Jakarta, Lensa Islam - Kemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) RI membuatnya banjir ucapan selamat dari para pemimpin dan tokoh dunia. Terbaru, ucapan selamat datang dari Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman di Jakarta, Scholz menghaturkan selamat terhadap kemenangan Prabowo. Ia juga mengungkapkan bahwa Indonesia dan Jerman memiliki persahabatan yang panjang dan erat.

"Saya menyambut kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis kita lebih lanjut: dalam menjaga perdamaian dan keamanan berdasarkan hukum internasional, dalam meningkatkan hubungan ekonomi, maupun dalam komitmen bersama kita untuk mengatasi krisis iklim," tulis pernyataan itu sebagaimana diterima CNBC Indonesia, Jumat (22/3/2024).


"Saya mengharapkan segala kekuatan dan keberhasilan bagi Anda dan pemerintahan yang akan datang dalam menjalankan tugas yang diemban."

Pada Rabu malam, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

Menurut data resmi pasangan nomor urut 2 ini memperoleh perolehan suara 96.216.691 (58,58%) dari total 163.555.929 surat suara sah yang masuk ke KPU.


Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara juga sudah memberikan selamat ke Prabowo, mulai dari Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, PM Inggris Rishi Sunak, Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS), Antony Blinken, dan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved