Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Prabowo-Gibran Menang 12.096.454 Suara, Hasil Rekapitulasi KPU Jateng


Semarang, Lensa Islam - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capes cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dalam perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Prabowo-Gibran memperoleh 12.096.454 suara, disusul capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan 7.827.335 suara.


Sementara itu, paslon nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh 2.866.373 suara di Jawa Tengah.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi mulai dilakukan pada Rabu (6/3/2024) hingga Sabtu (9/3/2024).

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan, meski repat pleno rekapitulasi melebihi target waktu yang direncanakan, tetapi tahapan rekapitulasi telah sesuai aturan yang berlaku.


"Kalau dari grafik kan menggambarkan paslon nomor urut 2, paslon nomor urut 3, dan paslon nomor urut 1, secara umum begitu. Nah, kalau dari kabupaten/kota sudah tergambarkan juga nanti kalau kita publikasi dengan pemilu kabupaten/kota, tetapi secara umum di Jawa Tengah seperti itu," bebernya.

Handi menambahkan, hasil dari rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi Jawa Tengah akan segera dilaporkan ke KPU pusat, untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat nasional.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved