Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Jelang Ramadhan, AFKN Agendakan Safari Rajab di Pedalaman Papua



Bekasi, Lensa Islam --Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) dijadwalkan akan menggelar Safari Rajab di pedalaman Papua pada 4-6 Februari 2024. 

Presiden AFKN KH MZ. Fadzlan R. Garamatan mengatakan Safari Rajab AFKN bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat pedalaman Papua dalam menyambut Ramadhan.

Kiai Fadzlan bersama tim AFKN akan bersafari dari kampung ke kampung menyampaikan dakwah penguatan ibadah untuk persiapan Ramadhan.

"Bentuk kegiatannya menyampaikan materi, diskusi mengingatkan kembali tentang perintah shalat lima waktu, meningkatkan kualitas membaca Alquran dan lain sebagainya," kata Kiai Fadzlan ketika dihubungi Kamis (25/1/2024) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain membekali dengan penguatan ruhiyah, jelas Kiai Fadzlan, AFKN juga akan memberikan berbagai bantuan ke masyarakat pedalaman di Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. 

"Seperti sembako, sarung, mukena, jilbab, Alquran, Iqra," jelas Kiai Fadzlan 
yang juga pengurus Lembaga Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia (LDK MUI) Pusat.

Dengan demikian, lanjut Kiai Fadzlan, diharapkan masyarakat pedalaman siap dan fokus menyambut kedatangan Ramadhan.

"Dengan adanya kita membawa bantuan seperti koko, mukena, sarung itu bagian kegembiraan. Mereka tidak perlu lagi beli baju, berli sarung. Tetapi mereka fokus beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala selama Ramadhan," ungkap Kiai Fadzlan.

Menurut Kiai Fadzlan, Safari Rajab ini merupakan tradisi dakwah jelang Ramadhan yang dilakukan AFKN dari tahun ke tahun. Tentu, program ini mendapat apresiasi masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

"Pemerintah menyambut dengan baik karena kita dapat membantu pemerintah melakukan bimbingan mental Islam kepada masyarakat," ujar Kiai Fadzlan.

Pada kesempatan ini, Kiai Fadzlan menyampaikan harapan agar Safari Rajab didukung berbagai pihak. Dukungan bisa berupa bantuan untuk kebutuhan masyarakat pedalaman Papua.

"Misalnya kebutuhan wakaf karpet masjid, sound system, mesin genset untuk penerangan masjid selama Ramadhan, maupun bantuan Alquran," ujar Kiai Fadzlan.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved