Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

KPU Cari Moderator Debat Pilpres: Sebisa Mungkin yang Terbiasa Hadapi Kamera


KPU Cari Moderator Debat Pilpres: Sebisa Mungkin yang Terbiasa Hadapi Kamera

Lensaislam.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih mencari moderator untuk memandu jalannya debat calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Ketua Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa butuh pertimbangan matang dalam pemilihan sosok yang dapat berfungsi sebagai penengah, penjembatan, pemandu, dan pengendali dalam debat agar berjalan lancar.

"Sebisa mungkin yang sudah terbiasa menghadapi kamera. Akan tetapi, berdasarkan pengalaman, tampil di depan calon presiden dan para politisi itu tingkat groginya juga bertambah," ujar Hasyim dalam Rapat Koordinasi Persiapan Debat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Sejauh ini, KPU terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, termasuk awak media, dalam menentukan moderator debat calon presiden dan calon wakil presiden. "Kalau ada usulan, boleh dan berikan lebih. Misalnya, harus 10 orang, teman-teman usulkan 11 orang," kata Hasyim.

Pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2019, beberapa nama yang berprofesi sebagai jurnalis mengisi peran sebagai moderator, seperti Ira Koesno, Imam Priyono, Anisha Dasuki, Tommy Tjokro, Putri Ayuningtyas, Alfito Deannova, Retno Pinasti, Zulfikar Naghi, Balques Manisang, dan Tomy Ristanto.

Debat calon presiden dan calon wakil presiden akan diadakan sebanyak lima kali. KPU telah menetapkan lokasi debat pertama di Kantor KPU RI, Jakarta, 12 Desember mendatang. Jadwal empat debat berikutnya pada tanggal 22 Desember 2023, 7 Januari 2024 dan 21 Januari 2024, serta debat terakhir pada tanggal 4 Februari 2024. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung di stasiun TV Nasional. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved