Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Megawati: Jangan Biarkan Kecurangan Pemilu Terjadi Lagi!


Megawati: Jangan Biarkan Kecurangan Pemilu Terjadi Lagi!

Lensaislam.com : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal kecurangan yang menurutnya sudah mulai terlihat menjelang Pemilu 2024. Untuk itu, Megawati mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses Pemilu agar kecurangan tidak terjadi lagi.

"Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilih mu dengan tuntunan nurani," kata Megawati dalam pidato politiknya, Ahad, 12 November 2023.

Megawati menegaskan Pemilu yang demokratis, yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kecuali. Menurutnya, mengawal dan menegakkan demokrasi adalah kewajiban sebagai warga bangsa, dan bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan.

"Karena itulah terus genggam erat semangat reformasi itu. Jangan lupa, terus kawal demokrasi berdasarkan nurani. Jangan takut untuk bersuara, jangan takut untuk berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakar pada kehendak hati rakyat.
Terus kawal dan tegakkan demokrasi!" ucap Mega.

Tidak hanya itu, Mega juga mengingatkan agar kedaulatan rakyat terus dijunjung tinggi dan rekayasa hukum tidak boleh terjadi.

"Rekayasa hukum tidak boleh terjadi lagi. Hukum harus menjadi alat yang menghadirkan kebenaran. Hukum harus menjadi alat mewujudkan keadilan. Hukum harus menjadi alat mengayomi seluruh bangsa dan negara Indonesia," ujarnya. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=F-jvg3BqkFE&ab_channel=CNNIndonesia

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved