Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

JK: Kalau Secara Pribadi Saya Pilih yang Lebih Mencintai Masjid


JK: Kalau Secara Pribadi Saya Pilih yang Lebih Mencintai Masjid

Lensaislam.com : Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengatakan bahwa ia akan memilih pemimpin yang mencintai masjid. Hal itu disampaikan JK saat memberikan sambutan pada acara Malam Penganugerahan DMI Award Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Jawa Timur, Selasa malam, 14 November 2023.

“Saya tekankan DMI tidak boleh berkampanye dan masjid tidak boleh dipakai berkampanye, tapi ketika saya ditanya secara pribadi ya, sederhana saja, pilih yang lebih mencintai masjid,” kata Jusuf Kalla dalam pernyataannya.

JK juga menceritakan fenomena unik menjelang pemilihan umum (pemilu), khususnya di Jawa Timur bahwa para calon biasanya rajin ke provinsi tersebut untuk sowan kepada para kiai.

“Makanya ada guyon kalau sudah ramai-ramai datangi para kiai. Itu berarti sudah dekat pemilu ya," ujar Jusuf Kalla disambut gelak tawa undangan yang hadir.

Selain itu, Jusuf Kalla pun menyoroti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah karena didatangi semua para calon presiden dan ditawari untuk menjadi calon wakil presiden.

Meski demikian, Khofifah tidak tergoda dengan tawaran tersebut. Menurut Jusuf Kalla, sikap Khofifah itu menunjukkan kecintaannya kepada provinsi yang ia pimpin. "Ada satu orang yang didatangi semua untuk diajak berpasangan tapi tidak mau. Itu adalah Ibu Khofifah. Itu artinya ia lebih mencintai Jawa Timur," kata Jusuf Kalla. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved