Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Ditanya Soal Jatah Menteri untuk Muhammadiyah Jika Menang Pilpres, Ini Jawaban Anies-Cak Imin


Ditanya Soal Jatah Menteri untuk Muhammadiyah Jika Menang Pilpres, Ini Jawaban Anies-Cak Imin

Lensaislam.com : Calon Presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) memastikan akan memasukkan kalangan Muhammadiyah sebagai menteri di kabinetnya jika terpilih sebagai pemenang Pilpres 2024.

Awalnya Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti bertanya kepada pasangan AMIN apakah akan mengangkat menteri dari kalangan Muhammadiyah jika keduanya terpilih. Ia berkelakar pertanyaannya ini singkat namun konkret.

"Kalau saya boleh tanya yang tak ilmiah tapi penting. Kalau mas Anies dan Gus Muhaimin jadi presiden dan wakil.presiden, apakah akan angkat menteri dari Muhammadiyah?. Ini pertanyaan singkat tapi konkret, mohon maaf ya," tanya Mu'ti yang disambut sorak sorai hadirin yang hadir di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 22 November 2023.

Anies lantas menjawab akan memberikan tempat bagi kader Muhammadiyah mengisi pos menteri karena hal sama sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. "Pertanyaan berikutnya, apakah Pak Mu'ti masuk dalam daftarnya? Ya Pak Haedar ya. Pak Jokowi saja beri tempat, apalagi kita," ucap Anies.

Mendengar pernyataan Anies itu, Mu'ti lantas mengapresiasinya. Ia berkelakar lagi menanyakan ke Cak Imin jumlah menteri untuk Muhammadiyah. "Jadi konkret ya. Akan ada menteri dari Muhammadiyah. Monggo, Cak Imin mau nambah menterinya berapa gitu ya?" kata Mu'ti.

Senada dengan Anies, Cak Imin memastikan akan ada menteri dari Muhammadiyah lantaran pasti ada perwakilan dari Muhammadiyah di tiap periode kepemimpinan di Indonesia. "Setiap periode kepemimpinan nasional, kayaknya enggak berani ninggalin menteri dari Muhammadiyah. Apalagi kami berdua, pasti kita akan," pungkasnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved