Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Soal Wacana Jokowi Jadi Ketua Umum PDIP, Hasto: Trah Keluarga Bung Karno Masih Kuat!


Soal Wacana Jokowi Jadi Ketua Umum PDIP, Hasto: Trah Keluarga Bung Karno Masih Kuat!

Lensaislam.com : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut trah keluarga Bung Karno masih memiliki posisi yang kuat untuk menjadi ketua umum berikutnya. Hal itu disampaikan Hasto menanggapi adanya usulan Jokowi cocok menjadi ketua umum PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri.

"Ini dari bacaan arus bawah yang saya lakukan sebagai Sekjen DPP PDIP, yang menempatkan Ibu Mega pada suatu posisi yang di dalam sejarah partai itu memang menjadi pengikat," ungkap Hasto di kantor DPP PDIP, Selasa, 3 Oktober 2023.

Menurut Hasto, partainya memerlukan figur yang kuat dan memiliki ikatan hingga kader tingkat bawah di masa transisi pemerintahan pada 2024 mendatang. Hasto pun meyakini kriteria tersebut masih dimiliki Megawati dan keluarga.

"Kalau arus bawah tadi yang kami tangkap itu menempatkan keluarga Bung Karno sebagai ideolog, Bung Karno sebagai proklamator, dan Bapak Bangsa, sehingga partai ID itu salah satu strong poinnya itu memang dari Bung Karno," ujarnya.

Hasto menyebut PDIP saat ini juga masih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Pergantian ketua umum PDIP akan ditentukan pada Kongres yang baru akan digelar pada 2025.

"Setelah pemilu nanti partai akan melaksanakan Rakernas V dan kemudian Kongres baru akan dilaksanakan pada tahun 2025," ungkapnya.

Sebelumnya, usulan tentang Presiden Jokowi cocok menjadi ketua umum PDIP diutarakan oleh putra Bung Karno, Guntur Soekarnoputra. Guntur menilai Jokowi perlu melanjutkan karier politiknya usai lengser dari jabatan Presiden. Guntur mengatakan Megawati pun bisa menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Dalam hal ini, jika nanti disetujui Megawati akan menjadi ketua dewan pembina, dapat saja kepada Megawati diberikan lagi hak prerogatif layaknya sebelumnya," ungkap Guntur. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved