Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Soal Impor Barang dari Israel, Ini Penjelasan Kemendag


Soal Impor Barang dari Israel, Ini Penjelasan Kemendag

Lensaislam.com : Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal data barang impor yang berasal dari Israel meski kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik. Berdasarkan data tersebut, nilai impor dari Israel mencapai angka ratusan miliar rupiah.

Menanggapi hal itu, wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan bakal melakukan pengecekan lebih lanjut mengenai data impor dari Israel yang diungkap oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Nanti coba dicek. Nanti dicek, ya,” kata Jerry usai pembukaan Trade Expo Indonesia 2023 di ICE BSD, Tangerang, seperti dilansir dari Kumparan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Senada dengan hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Budi Susanto menyebutkan adanya kemungkinan proses importasi barang dari Israel dikarenakan adanya negara ketiga.

Menurutnya, negara ketiga tersebut yang menjadi penghubung antara Indonesia dengan Israel dalam proses importasi. Menurutnya, Jika melibatkan negara lain yang mempunyai hubungan diplomatik dengan Indonesia, Kemendag dalam hal ini tidak dapat mencegah proses importasi.

“Mungkin ada yang lewat pihak ketiga kali, lewat negara lain kan bisa aja,” ungkap Budi. ***

Sumber : Kumparan | Weblink : https://kumparan.com/kumparanbisnis/soal-impor-barang-dari-israel-ini-penjelasan-kemendag-21P5tsxU60s/1

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved