Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Rumah Sakit Indonesia Dibom Israel di Jalur Gaza Palestina


Rumah Sakit Indonesia Dibom Israel di Jalur Gaza Palestina

Lensaislam.com : Rumah Sakit Indonesia yang berada di Jalur Gaza utara dilaporkan terkena serangan udara militer Israel pada Sabtu malam, 7 Oktober 2023. Serangan Israel itu menewaskan setidaknya satu orang dan sejumlah orang terluka.

"Satu orang yang menjadi korban tewas serangan itu merupakan tenaga medis Palestina. Serangan Israel menghancurkan beberapa bagian rumah sakit," ungkap Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, 8 Oktober 2023.

Pihak Israel dalam keterangannya mengatakan serangan udara itu merupakan balasan dari serangan ribuan roket Hamas ke wilayah Israel pada Sabtu pagi.

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan dimulainya operasi dengan roket yang menargetkan lokasi musuh seperti bandara, dan instalasi militer Israel.

"5.000 roket dan peluru ditembakkan dari Gaza menuju Israel dalam 20 menit pertama operasi," kata Brigade Al-Qassam dalam pernyataannya.

Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina merupakan rumah sakit yang dibangun dari sumbangan masyarakat Indonesia untuk Palestina. Rumah Sakit ini pertama kali dibuka pada 27 Desember 2015.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia tersebut menghabiskan dana sekitar US$9 juta. Kapasitas rumah sakit ini adalah 110 tempat tidur. Lokasinya di sebuah puncak bukit di luar Jabalya, kamp pengungsi terbesar di Gaza. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved