Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Putra Mahkota MBS ke PM Inggris: Serangan Israel di Gaza Keji dan Brutal!


Putra Mahkota MBS ke PM Inggris: Serangan Israel di Gaza Keji dan Brutal!

Lensaislam.com : Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengecam keras penargetan warga sipil di Gaza, dan menggambarkannya sebagai “kejahatan keji dan serangan brutal". Diketahui, serangan udara Israel menargetkan Rumah Sakit Al Ahli di Gaza yang menewaskan lebih dari 500 warga Palestina, termasuk pasien, orang tua, perempuan dan anak-anak.

Hal itu diungkapkan MBS saat menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Riyadh pada Kamis, 19 Oktober 2023. Dalam pertemuan itu, MBS menekankan perlunya upaya untuk melindungi kehidupan warga sipil di Gaza, Palestina.

"MBS menekankan pentingnya melakukan segala upaya untuk meredakan situasi dan mencegah penyebaran kekerasan guna menghindari dampak berbahaya terhadap keamanan dan perdamaian di kawasan dan sekitarnya," menurut rilis Saudi Press Agency, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (20/10/2023).

MBS juga menekankan pentingnya menciptakan kondisi untuk kembalinya stabilitas dan pemulihan jalur perdamaian dengan cara yang memastikan bahwa rakyat Palestina mendapatkan hak-hak mereka yang sah.

Sementara itu, PM Inggris Rishi Sunak mendorong Putra Mahkota MBS untuk menggunakan kepemimpinan Saudi di kawasan untuk mendukung stabilitas, mengupayakan perdamaian dan mengatasi konflik, baik saat ini maupun dalam jangka panjang.

Pada kesempatan itu, Rishi Sunak juga menekankan pentingnya memberikan bantuan kemanusiaan, termasuk makanan, air, dan obat-obatan, kepada 2,4 juta penduduk Jalur Gaza yang diblokade Israel. ***

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2023/10/19/Saudi-Arabia-s-Crown-Prince-meets-with-British-Prime-Minister-Sunak-in-Riyadh

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved