Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden AS Joe Biden: Saya adalah Seorang Zionis


Presiden AS Joe Biden: Saya adalah Seorang Zionis

Lensaislam.com : Dukungan terang-terangan Pemerintah AS terhadap Israel tidak hanya dalam bentuk dukungan militer maupun keuangan, namun juga dalam bentuk ideologi. Ketika Joe Biden bertemu dengan PM Benjamin Netanyahu saat kunjungannya ke Israel, Joe Biden dengan terang-terangan mengatakan: "Saya seorang Zionis".

"Saya tidak percaya Anda harus menjadi seorang Yahudi untuk menjadi seorang Zionis dan saya adalah seorang Zionis," ungkap Biden kepada Netanyahu seperti dilansir dari Reuters, Ahad, 22 Oktober 2023.

Para politisi dan jenderal yang berkumpul di ballroom hotel Tel Aviv mengangguk setuju, menurut seorang pejabat AS yang mendengar pernyataan tertutup tersebut, bahkan pernyataan itu disampaikan di saat Israel terus membombardir Jalur Gaza yang telah menewaskan ribuan nyawa.

Biden, yang merupakan seorang keturunan Katolik Irlandia, pernah menggunakan kata-kata yang sama di masa lalu untuk menyatakan ketertarikannya terhadap Israel. Namun momen tersebut, yang belum pernah dilaporkan sebelumnya, telah menggambarkan bagaimana kepemimpinan Biden yang menjadi “Sahabat dekat Israel” dalam politik Amerika.

“Hubungan Biden dengan Israel tertanam kuat dalam DNA politiknya. Suka atau tidak, dia berada di tengah krisis yang harus dia atasi.” kata Aaron David Miller, mantan delegasi Timur Tengah yang menjabat enam kali di kementerian luar negeri pemerintahan Demokrat dan Republik.

Keberpihakan Biden dengan pemimpin sayap kanan tersebut berisiko mengasingkan sejumlah tokoh progresif di Partai Demokrat saat ia berupaya untuk terpilih kembali pada tahun 2024, dengan meningkatnya kecaman internasional terhadap taktik Israel yang juga menyalahkan AS.

Hal ini juga telah mendorong banyak warga Palestina dan negara-negara Arab lainnya untuk menganggap Biden terlalu bias dalam mendukung Israel untuk bertindak sebagai perantara perdamaian.

Menurut data dari Open Secrets, Selama 36 tahun menjabat di Senat, Biden adalah penerima sumbangan terbesar sepanjang sejarah dari kelompok pro-Israel, dengan menerima $4,2 juta. Sebagai wakil presiden, Biden kerap menjadi penengah dalam hubungan sensitif antara Obama dan Netanyahu. ***

Sumber : Reuters | Weblink : https://www.reuters.com/world/us/i-am-zionist-how-joe-bidens-lifelong-bond-with-israel-shapes-war-policy-2023-10-21/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved