Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahasiswa Muhammadiyah Didorong Siap dan Berani jadi Pemimpin di Setiap Lapisan

Makassar, Lensa Islam – Mahasiswa Muhammadiyah didorong untuk aktif di berbagai medan strategis, tidak hanya cerdas intelektualnya, tetapi juga siap dan berani menjadi pemimpin di masa depan di setiap level.

Demikian harapan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Jamhari Makruf pada (10/10) dalam Wisudah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Mahasiswa Muhammadiyah yang lulus dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah saat ini, atau generasi z, maupun milenial, masa depan adalah milik mereka. Oleh karena itu, generasi ini harus disiapkan matang-matang.

Dari sisi intelektualitas, menurut Prof. Jamhari, generasi z dimudahkan dengan keterbukaan akses pada dunia yang begitu luas. Sehingga tidak boleh menjadi alasan mereka tentang referensi atau sumber bacaan dan lain sebagainya.

Dia menekankan, bahwa kepemimpinan dalam setiap aspek tersebut bisa menjadi pemimpin bagi dirinya, keluarga, masyarakat, bahkan sampai negara. Termasuk dalam ekonomi dan bisnis, mahasiswa Muhammadiyah harus responsif.

“Pemimpin-pemimpin masa depan adalah kalian. Jangan ragu untuk mengejar impian dan menciptakan perubahan positif dalam masyarakat dan bisnis,” tegasnya.

Prof. Jamhari mengajak para wisudawan untuk mengambil peran sebagai pemimpin di berbagai lapisan, termasuk dalam dunia politik. Ia menekankan pentingnya peralihan kepemimpinan dari generasi senior kepada generasi muda untuk membawa perubahan yang segar dan inovatif.

Mengutip pesan KH. Ahmad Dahlan, Prof. Jamhari mengajak kepada seluruh mahasiswa Muhammadiyah untuk menjadi agen pencerahan dan perubahan masyarakat ke arah yang lebih maju.

“Kalian adalah kader organisasi yang luar biasa. Tanggung jawab besar ada di pundak kalian untuk membesarkan Muhammadiyah dan memimpin masyarakat ke arah yang lebih baik,” tandasnya.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved